Outbound 2012


Outbound merupakan salah satu sarana untuk sejenak melupakan penat setelah setiap hari berkegiatan di sekolah. Tujuan sekolah mengadakan outbound adalah memfasilitasi dan membantu siswa untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri, keberanian, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan, kepekaan dan saling pengertian antar kelompok, dan membangkitkan semangat baru. 

Outbound kali ini bukanlah yang pertama dan merupakan agenda 2 tahunan. Tangal 24 Juni 2012 kemarin, Ssekolah mengadakan outbound di JAZ (Jogja Adventure Zone) yang berada di kompleks Adisucipto. Kami sudah beberapa kali mengadakan acara disini walaupun kami hanya menyewa tempat saja. Kami sendiri yang mengatur dan menyiapkan acara outbound ini tanpa mengabaikan bantuan pihak JAZ. 

Peserta outbound tahun kemarin adalah siswa kelas 4 dan 5. Di sana, panitia outbound yang terdiri dari guru-guru dan beberapa muda-mudi Blawong bekerja ekstra untuk memberikan kegiatan yang menarik dan memorable. 8 kelompok outbound harus melalui 9 pos yang tersebar di area danau. Sepertinya, area flying fox dan meniti jembatan yang menjadi favorit peserta.
Pos 1 - 3

Pos 4 - 9
Balon Berantai

Pos Jembatan
Tahun pelajaran 2013/2014 ini, outbound akan diselenggarakan di akhir bulan Desember dan diikuti oleh siswa kelas 1 - 6. Agenda acara akan diumumkan lebih lanjut setelah ujian akhir semester ganjil nanti. Siapa yang mau ikuuuuut??
NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik, saran dan komentar yang membangun sangat ditunggu lho..