Tapak Suci - MUSABA CUP 2016

Tapak Suci (TS) merupakan salah satu varian seni beladiri pencak silat yang menjadi salah satu ekstrakurikuler pilihan di SD Muhammadiyah Blawong I.  Pada awalnya, tapak suci ini merupakan ekstra wajib. Namun, seiring waktu, hanya siswa-siswi yang berminat mengikuti bela diri yang masih bertahan latihan setiap Jumat sore. Di bawah asuhan Arif Satria Budiman, Margino, dan Riana, siswa-siswi dilatih gerakan dasar dan jurus bela diri sehingga mereka mempunyai bekal teknik bela diri. Beberapa siswa-siswi yang memiliki potensi dilatih secara khusus agar berani dan percaya diri mengikuti kejuaran pencak silat.

Pada tanggal 22 - 24 Januari 2016, tim Tapak Suci kami turut berpartisipasi dalam MUSABA CUP 2016 dengan mengirimkan atlit-atlitnya. Kejuaran Pencak Silat Tapak Suci antar SD dan antar SMP se-DIY ini diselenggarakan dalam rangka Milad SMK Muhammadiyah I Bantul dan dilaksanakan di Gedung Dakwah PDM Bantul. Lima pesilat yang dikirim dalam kejuaran ini berhasil menggondol tujuh trophy yang terdiri dari:
  • Juara I Kelas D Putra --> Muhammad Roni Pintoko
  • Juara II Kelas A Putra --> Henry Satya Wardhana 
  • Juara II Kelas A Putri --> Zahra Nurjanah 
  • Juara II Kelas B Putra --> Andi Dwi Wibowo 
  • Juara III Kelas E Putra --> Muhammad Isma'il Al Khawari 
  • Pesilat Putra Terbaik tingkat SD se-DIY --> Muhammad Roni Pintoko
  • Juara Umum II tingkat SD se-DIY

Alhamdulillah, kami bersyukur karena memiliki atlit-atlit pencak silat yang berbakat.
Atlit - Pelatih - Official
Kejuaraan ini bukan kejuaran pertama yang diikuti, dan tim kami tidak pernah pulang dengan tangan kosong. Salah satu contohnya, pada Kejuaraan Pencak Silat Pelajar SD se-Kabupaten Bantul bulan Desember 2015 kemarin, tim ini membawa pulang 1 trophy Juara I, 2 trophy Juara II dan 4 trophy Juara III. Sedangkan pada bulan Desember 2014, para atlit Mublasa memperoleh trophy sebanyak 2 trophy Juara I, 1 trophy Juara II, 5 trophy Juara III, trophy Pesilat Putri SD terbaik dan trophy Juara Umum III SD.
Trophy Kejuaraan Pencak Silat Pelajar SD se-Kabupaten Bantul 2014
SD Muhammadiyah Blawong I selalu memfasilitasi dan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan potensi yang dimiliki melalui ekstrakurikuler, termasuk melalui perlombaan. Semoga kejuaraan yang telah diperoleh dapat memberikan motivasi bagi atlit dan calon atlit tapak suci di SD Mublasa untuk terus mengasah bakat bela dirinya. Aamiin..

NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik, saran dan komentar yang membangun sangat ditunggu lho..