Tour de Museum

Wisata murah tapi bermanfaat? Siapa takut..
Ahad, 27 desember 2015 kemarin, siswa-siswi SD Muhammadiyah Blawong I mengunjungi museum di kawasan Yogyakarta. Dengan tiket mulai dari Rp. 500 - Rp. 2000 per anak, mereka belajar tentang perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajah. Dalam tour tersebut, siswa-siswi diberikan tugas untuk membuat laporan hasil kunjungan. Khusus hari itu, mereka boleh membawa kamera atau handphone berkamera untuk mendokumentasikan kegiatan ini.

Rute Tour de Museum kali ini adalah:
  • Museum Perjuangan
  • Museum Jendral Sudirman
  • Benteng Vredeburg
  • Taman Pintar 

Kegiatan di Museum Perjuangan
Menelusuri Rute Gerilya Jendral Sudirman
Diorama dan Replika Jendral Sudirman
Siswa Putri Kelas VI
Siswa Putra Kelas VI
Disamping mengamati dan mempelajari benda-benda bersejarah di museum, kami juga mengadakan permainan yang diikuti semua siswa di benteng Vredeburg. Dalam kegiatan ini, kelompok siswa yang berhasil meraih skor tertinggi akan mendapatkan hadiah yang sudah dipersiapkan oleh siswa-siswi sendiri. Bagi yang tidak mendapatkan hadiah, kami juga memberikan doorprize. Namun sebelumnya, mereka harus mencari harta karun berupa kertas bernomor yang sudah disembunyikan di area taman. Kertas tersebut, kemudian, akan ditukar dengan doorprize.
Game di area Benteng Vredeburg
Kegiatan Anak
Demikianlah perjalanan siswa-siswa SD Muhammadiyah Blawong I saat mengunjungi museum-museum di Yogyakarta. Jangan salah, refreshing di yogya itu tidak harus mahal, yang murah pun banyak lho..
NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik, saran dan komentar yang membangun sangat ditunggu lho..